15 Perlengkapan Bayi Baru Lahir | Calon Ibu Wajib Tahu!

Drag to rearrange sections
Rich Text Content

Untitled.png

Menanti kehadiran buah hati yang sebentar lagi akan lahir di dunia ini tentunya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sebuah pasangan. Apalagi bagi Anda yang baru saja akan memiliki momongan. Tentunya selain rasa bahagia, juga persiapan yang dilakukan harus dibuat semaksimal mungkin. Salah satunya adalah perlengkapan baby yang menjadi kebutuhan utama ketika bayi baru lahir. 

 

Setiap calon orang tua baru pasti ingin agar buah hatinya ketika sudah lahir bisa mendapatkan semua yang dibutuhkan. Apalagi saat ini banyak sekali toko-toko perlengkapan bayi yang lengkap dengan beragam pernak-perniknya yang lucu-lucu, seperti Birds&Bees. Sehingga, menjadi hal yang wajar jika para calon orang tua akan betah berlama-lama untuk memilih setiap perlengkapan bayi, demi mendapatkan yang terbaik. Lalu, apa saja perlengkapan bayi yang wajib dipersiapkan para calon ibu untuk menyambut kelahiran buah hatinya?

 

 

15 Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Wajib Dipersiapkan 

 

 

  1. Baju Bayi

 

Perlengkapan yang wajib untuk disediakan adalah baju anak bayi. Anda perlu untuk menyediakan dua jenis baju, yakni berupa baju lengan pendek dan baju lengan panjang. Baju lengan pendek ini bisa digunakan saat siang hari, di mana agar tubuh bayi tetap terasa segar karena suhu siang hari yang panas. Sedangkan baju lengan panjang digunakan untuk malam hari agar bayi Anda tetap terjaga dari udara dingin dan bisa tidur dengan nyaman. Pastikan jika Anda mempersiapkan jumlah yang cukup di setiap jenis masing-masing baju.

 

  1. Celana Bayi

 

Selain baju bayi, Anda juga perlu untuk mempersiapkan celana bayi. Baik celana panjang maupun celana pendek. Ketika Anda berbelanja di toko baju anak, usahakan untuk memilih celana dengan bahan yang nyaman. Di mana celana tersebut tidak menggunakan karet di bagian pinggang yang terlalu kencang. Karena hal tersebut bisa membuat bayi Anda merasa sumpek dan berpotensi meninggalkan bekas yang kemerahan dan bisa menimbulkan rasa gatal.

 

  1. Popok Kain

 

Jangan lupa untuk turut mempersiapkan popok kain dengan jumlah sekitar 12 buah. Popok kain ini harus dipersiapkan lumayan banyak karena dalam sehari bayi bisa beberapa kali buang air. Pastikan jika Anda memilih popok kain yang berbahan katun agar bayi merasa nyaman. Anda bisa mendapatkannya di toko baby murah seperti Birds&Bees.

 

  1. Peralatan Mandi

 

Di dalam mempersiapkan perlengkapan bayi Anda yang baru lahir, jangan ketinggalan untuk turut mempersiapkan peralatan mandi. Di mana ada beberapa perlengkapan mandi yang perlu Anda sediakan, seperti bak mandi, waslap, handuk, sabun, dan sampo. Dan pastikan jika Anda memilih sampo yang tidak membuat mata bayi pedih. Selain itu, sediakan juga bedak dan minyak telon untuk digunakan setelah mandi. Hal tersebut akan membuat bayi Anda tetap harum dan hangat.

 

  1. Kain Bedong

 

Kain bedong ini nanti akan digunakan untuk membungkus bayi Anda. Perlu untuk dipersiapkan dalam jumlah yang banyak. Karena apabila bayi tidak dikenakan pampers, maka biasanya akan sering untuk mengganti bedong. Dan penggunaannya pun jangan terlalu kencang agar bayi tetap merasa nyaman dan hangat.

 

 

  1. Sarung Tangan dan Kaos Kaki

 

Bayi yang baru lahir sangat membutuhkan adanya sarung tangan dan kaos kaki. Di toko bayi seperti Birds&Bees, Anda bisa menjumpai berbagai jenis sarung tangan dan kaos kaki dengan gambar dan warna yang menggemaskan. Sarung tangan ini akan melindungi bayi dari cakaran kukunya yang bisa mengenai wajah. Dan kaos kaki akan membuat bayi dalam kondisi yang hangat.

 

  1. Perlak

 

Bayi tentunya masih sering buang air kecil maupun besar. Sehingga, Anda membutuhkan perlak untuk melindungi kasur agar tetap dalam kondisi yang bersih. Setiap toko yang jual perlengkapan bayi pasti menyediakan perlak ini dengan beberapa pilihan ukuran dan juga dengan warna yang lucu.

 

  1. Perlengkapan Tidur

 

Untuk memberikan kenyamanan dalam tidur bayi Anda, maka Anda bisa mempersiapkan bantal bayi, guling bayi, selimut, dan kasur bayi. Toko baby shop biasanya menyediakan bantal, guling, dan kasur bayi dalam satu paket. Atau Anda juga bisa menggunakan ranjang khusus bayi.

 

  1. Kelambu

 

Penting untuk turut mempersiapkan kelambu. Hal tersebut untuk melindungi bayi Anda dari nyamuk maupun serangga lainnya. Di mana ketika nyamuk menggigit kulit bayi, maka akan muncul bintik-bintik merah yang menimbulkan rasa gatal. Anda bisa menggunakan kelambu ini ketika bayi sedang tertidur. 

 

  1. Kain Kasa dan Kapas Steril

 

Kain kasa dan kapas steril ini akan dibutuhkan para ibu ketika bayi baru lahir. Di mana berfungsi untuk membersihkan bagian tali pusar.

 

  1. Tas Bayi

 

Ketika Anda baru saja melahirkan maka tas bayi ini menjadi sangat penting untuk mengemas semua kebutuhan bayi Anda dari rumah sakit sampai kembali ke rumah. Baik baju hingga peralatan mandi. Tas ini pun juga bisa digunakan dalam waktu yang lama dan bisa dibawa saat bepergian bersama bayi Anda. Tas bayi saat ini juga sangat beragam bentuk, gambar, dan ukurannya. Jadi, ketika Anda mengunjungi perlengkapan bayi murah, Anda bisa memilih dengan banyak pilihan.

 

  1. Gunting Kuku Khusus Bayi

 

Kuku bayi biasanya cepat sekali panjang. Dan jika tidak segera dipotong, maka tangan bayi yang sering menyentuh wajah bisa melukainya. Oleh karena itu, penting sekali untuk mempersiapkan gunting kuku khusus bayi dan segera memotongnya jika sudah panjang.

 

  1. Baby Bibs Atau Tadah Iler

 

Iler bayi yang sering kali mengenai baju membuat Anda harus sering mengganti baju bayi Anda. Sehingga, agar tidak terlalu sering mengganti baju, maka Anda memerlukan baby bibs atau tadah iler ini untuk melindungi bajunya. Setiap toko baby murah yang Anda jumpai pasti menyediakan baby bibs ini. Misalnya saja seperti Birds&Bees.

 

 

 

  1. Stroller

 

Ada berbagai jenis stroller yang bisa Anda beli di jual stroller murah. Strollertersedia dengan berbagai macam harga, dari yang murah sampai yang mahal. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan dan budget Anda.  Ada stroller yang bisa dilipat juga menjadi ukuran yang sekecil mungkin agar lebih praktis ketika sedang mengajak bayi Anda berjalan-jalan di sekitar rumah atau ketika ke mal. Jadi, Anda tidak harus selalu menggendongnya.

Untitled-1.png

  1. Gendongan

 

Agar lebih memudahkan ketika menggendong bayi dan supaya tidak mudah jatuh, maka gendongan sangat diperlukan. Ada yang bentuknya ransel dan ada yang berupa gendongan kain. Hal ini bisa disesuaikan dengan kenyamanan Anda. Dengan menggunakan gendongan juga memudahkan Anda ketika sedang membawa bayi Anda berjalan-jalan keluar rumah.

 

Dengan demikian, untuk menyambut kedatangan buah hati Anda, beberapa perlengkapan yang menjadi prioritas bayi harus segera dipersiapkan terlebih dahulu sebelum kelahiran sang bayi. Hal tersebut tentunya akan segera dibutuhkan ketika bayi masih di rumah sakit. Birds&Bees sebagai toko yang jual baju anak menyediakan berbagai perlengkapan bayi secara lengkap dan tentu saja dengan kualitas yang terbaik.

 

 

Birds&Bees Baby*Kids

 

Lokasi Toko :

Birds&Bees Kelapa Gading

Jl. Boulevard Raya Blok QA5 No.25, Kelapa Gading – Jakarta Utara 021 451 4002

Birds&Bees Hanglekir

Jl. Hanglekir II, No.4A, Jakarta Selatan 021 721 0148

Birds&Bees Cibubur

Jl. Alternatif Cibubur No. 45, Jatisampurna Bekasi     021 2281 2940

Birds&Bees Bintaro

Jl. Bintaro Utama 9 Blok JA 1, No.10, Tanggerang Selatan 021 7451 605

Birds&Bees Bogor

Jl. Siliwangi No. 129 A, Bogor – Jawa Barat 0251 8318 788

Birds&Bees Pondok Indah

Jl. Metro Duta Niaga Blok BA 23, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Birds&Bees Summarecon Mall Bekasi

Jalan Boulevard Ahmad Yani Lantai 2 No 2F-132, Jl. Jawa, RT.006/RW.002, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat – 021 2957 2675

Birds&Bees Margo City Mall

Jl. Margonda Raya No.358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

021 2904 9260

Birds&Bees Kota Kasablanka

Jl. Casablanca No.88, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 021 2961 2764

 

Telefon                  : (021) 29574244 / ‎+6281311957385

E-mail                    : olsalesbnb [at] gmail [dott] com

Kategori Bisnis :

- Toko Perlengkapan Bayi

- Baby Store

- Kids Store

- Toko Baju Anak

rich_text    
Drag to rearrange sections
Rich Text Content
rich_text    

Page Comments

No Comments

Add a New Comment:

You must be logged in to make comments on this page.